Pengaruh Model Pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XI SMAN 1 Kuripan Tahun Ajaran 2018/2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisa, D.N., Masyykuri, M., Yamtinah, S. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) dan Sikap Ilmiah Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Asam, Basa dan Garam Kelas VII Semester 1 SMAN 1 Jaten Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia. 2(2):16-23.
Fathurrohman, M. 2017. Belajar dan Pembelajaran Modern Konsep Dasar, Inovasi dan Teori Pembelajaran. Yogyakarta: Garudhawacara.
Indriani, V., Arsyad, N., Mulbar, U. 2015. Penerapan Pendekatan Pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas XI IPA-1 SMAN 22 Makassar. Jurnal Daya Matematika. 3(1):51-62.
Juniari, N.K., Kuasmayanti, N.N., Margunayasa, I.G. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran POE dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD. 2(1):6-10.
Kadir, A. 2012. Dasar-Dasar Pendidikan. Jakarta : Kencana.
Karamustafaouglu, S. Naaman, R. 2015. Understanding Electrochemistry ConceptUsing the POE Strategy. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education. 11(5):923-926.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Suprihatiningsih. 2016. Perspektif Menejemen Pembelajaran Program Keterampilan. Yogyakarta: Budi Utama.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Pranamedia Group.
Wiguna, I.M.D., Sumantri, M., Parmiti, D.P. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Predict, Observe, Axplain (POE) Bermuatan Konsep Tri Hita Karana Terhadap Hasil Belajar IPA Siawa Kelas V. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Mimbar PGSD. 5(2):1-12.
Refbacks
- There are currently no refbacks.