PENDAMPINGAN PENANAMAN BIBIT POHON MANGGA PADA MAHASISWA KKN TEMATIK UNIVERSITAS BALE BANDUNG (UNIBBA) DI BANTARAN SUNGAI CITARUM

Emas Marlina, Rina Andriani

Abstract

Tujuan jangka panjang program pengabdian kepada masyarakat ini adalah sebagai wujud kepedulian UNIBBA terhadap Citarum dalam upaya mensukseskan program pemerintah mengembalikan Citarum kembali harum melalui penanaman 102 bibit pohon mangga. Target yang ingin dicapai dari program ini adalah pohon mangga yang ditanam dapat dijadikan sebagai penguat tanah dan dapat dipelihara oleh masyarakat setempat agar dapat dipanen buahnya. Metode pelaksanaan dalam pencapaian target tersebut sebagai berikut: (1). perijinan terhadap pemerintah setempat untuk melaksanakan pengabdian masyarakat; (2). memberikan gambaran umum mengenai kegiatan pengabdian yang dilakukan; (3). Pelaksanaan kegiatan pendampingan; (4). evaluasi kegiatan pendampingan; (5). Penarikan kesimpulan pelaksanaan pendampingan, dan (6). Publikasi luaran pengabdian.

Full Text:

PDF

References

Murni, S, Rabbani, S., Hendriana, H., 2019, Pendampingan Penyusunan Bahan Ajar dengan Tema”Penerapan Pembelajaran Realistc Matematic Education Menggunakan Barang Bekas” Pada Guru Sekolah dasar Bantaran Sungai Citarum, Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (Abdimas) Ikip Siliwangi, vol.2, hal 140-146.

Wanda, 2019, UNIBBA Menanam Pohon 102 Bibit Mangga di Bantaran Citarum Wilayah Kawasan Sektor 7, http://mediapurnaporlri.net/2019/11/28/unibba-menanam-pohon-102-bibit-mangga-di-bantaran-citarum-wilayah-kawasan-sektor-7/, diakses tgl 14 April 2020.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.