Submissions

Online Submissions

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

Already have a Username/Password for Jurnal Mutiara Pendidikan?

Go to Login Start New Submission

Need a Username/Password?

Go to Registration
 

Author Guidelines

Naskah yang diterima ditulis dalam bahasa Indonesia standar atau bahasa Inggris

Naskah harus ditulis dalam TEMPLATE berikut

Naskah harus dalam * .doc, * .docx atau * .rtf, dan dikirim ke sistem jurnal melalui pengiriman online dengan membuat akun di Open Journal System (OJS) ini

Judul naskah harus sesingkat mungkin, dan harus mewakili isi naskah.

Nama penulis ditulis di bawah judul, diikuti oleh afiliasi penulis dan alamat email.

Abstrak ditulis dalam dua bahasa: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, sebagai representasi naskah. Abstraksi tidak boleh melebihi 250 kata untuk setiap format bahasa, ditulis secara naratif yang terdiri dari maksud / tujuan, metode, dan temuan penelitian / artikel.

Kata kunci: kata atau frasa yang penting, spesifik, atau representatif untuk artikel.

Gaya APA digunakan sebagai referensi dalam kutipan, referensi, dan format penulisan.

Semua nama dan identitas Pengarang harus sepenuhnya disematkan dalam formulir yang diisi oleh pengarang yang sesuai: email; afiliasi; dan biografi singkat masing-masing penulis (di kolom 'Pernyataan Bio'). [Jika naskah ditulis oleh dua penulis atau lebih, silakan klik 'Tambah Penulis' pada langkah ke-3 'ENTER METADATA' dalam proses pengiriman dan kemudian masukkan data masing-masing penulis.]

Biografi penulis (dalam kolom Bio Statement) ditulis dalam bentuk narasi, termasuk nama lengkap penulis, tempat dan tanggal lahir, kualifikasi / informasi pendidikan mulai dari gelar sarjana (S-1) hingga gelar pendidikan terbaru, yaitu afiliasi di mana penulis saat ini bekerja, nomor telepon, dan alamat email.

Semua korespondensi, informasi dan keputusan untuk naskah yang dikirimkan dilakukan melalui email yang ditulis dalam naskah dan / atau email yang digunakan untuk pengiriman. Status naskah dapat diperiksa di OJS dengan masuk ke jurnal.

Jika Anda memiliki pertanyaan pengiriman, silakan hubungi jpft@unram.ac.id

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Copyright Notice

Penulis yang menerbitkan Jurnal PAUD Unram setuju dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution License 4.0 (Lisensi CC-BY). Lisensi ini memungkinkan penulis untuk menggunakan semua artikel, kumpulan data, grafik, dan lampiran dalam aplikasi penambangan data, mesin pencari, situs web, blog, dan platform lain dengan memberikan referensi yang sesuai. Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
  2. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Mutiara Pendidikan.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.