Hubungan Perkembangan Kognitif AUD dengan Pola Makan Sehat Anak Usia 4-5 Tahun
DOI:
10.29303/jmp.v5i1.8674Diterbitkan:
2025-02-28Terbitan:
Vol 5 No 1 (2025): FebruariArticles
Unduhan
Cara Mengutip
Unduhan
Metrik
Abstrak
Perkembangan kognitif merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting untuk dikembangkan sejak usia dini. Namun perkembangan kognitif tidak akan berkembang secara optimal jika tidak di stimulus dan dikembangkan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan perkembangan kognitif AUD dengan pola makan sehat anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian menujukkan bahwa hubungan perkembangan kognitif AUD dengan pola makan sehat anak usia 4-5 tahun mengacu pada Berat badan anak 11kg dan tinggi badan 37cm pola makanan anak termasuk cukup tidak bagus dalam sehari anak makan 2kali kadang juga 1kali,makanan yang disukai oleh anak olahan dari udang biasa juga anak menyukai makanan frozen seperti nungget atau sosis,anak tidak pernah dikasih makanan setelah dia makan setelah makan dia hanya langsung minum dan pergi main,yang dilakukan ibunya saat anaknya tidak makan kadang dia memarahi anak tersebut.
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Nurul Asqia, Mutiara

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan Jurnal PAUD Unram setuju dengan ketentuan sebagai berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawahÃÂ Lisensi Internasional Creative Commons Attribution License 4.0 (Lisensi CC-BY). Lisensi ini memungkinkan penulis untuk menggunakan semua artikel, kumpulan data, grafik, dan lampiran dalam aplikasi penambangan data, mesin pencari, situs web, blog, dan platform lain dengan memberikan referensi yang sesuai. Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya diÃÂ Jurnal Mutiara Pendidikan.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).