Analysis of Pre-service Teacher’s Understanding Chemical Concept In Project Based Learnig Based On Critical Thinking Disposition
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Haryani, S., Prasetya, A. T., & Alauhdin, M. (2013). Pembelajaran Kimia Analitik Dasar Berbasis Multimedia Bagi Mahasiswa Calon Guru Kimia. Jurnal Penelitian Pendidikan, 30(2).
Rusminiati, N. N., KARYASA, D. R. N. I. W., SUARDANA, D. I. N., & Si, M. (2015). Komparasi Peningkatan Pemahaman Konsep Kimia Dan Keterampilan Berfikir Kritis Siswa Antara Yang Dibelajarkan Dengan Model Pembelajaran Project Based Learning Dan Discovery Learning. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 5(2).
Mayasari, T., Kadarohman, A., Rusdiana, D., & Kaniawati, I. (2016). Apakah model pembelajaran problem based learning dan project based learning mampu melatihkan keterampilan abad 21? Jurnal Pendidikan Fisika Dan Keilmuan (JPFK), 2(1), 48-55.
Utami, N. R., Andayani, Y., & Muntari, M. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Prestasi Belajar Kimia Siswa Kelas XI IPA Sman 1 Narmada Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pijar Mipa, 8(2).
Sastrika, I. A. K., Sadia, W., & Muderawan, I. W. (2013). Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap pemahaman konsep kimia dan keterampilan berpikir kritis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 3(2).
Dwijananti, P., & Yulianti, D. (2010). Pengembangan kemampuan berpikir kritis mahasiswa melalui pembelajaran problem based instruction pada mata kuliah fisika lingkungan. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(2).
Anderson, L. W., & Bloom, B. S. (2001). A taxonomy for learning, teaching, and assessing: A revision of Bloom's taxonomy of educational objectives. Longman,.
Eggen, P., & Kauchak, D. (2012). Strategi dan model pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Gagné, R. M. (1966). The learning of principles. In Analyses of concept learning (pp. 81-95). Academic Press.
Herron, J. D., Cantu, L. L., Ward, R., & Srinivasan, V. (1977). Problems associated with concept analysis. Science Education, 61(2), 185-199.
Muhaimin, A. (2013). Pengembangan Media Tiga Dimensi Kapasitor (MTDK) dan Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Konsep, Sikap Ilmiah, dan Keterampilan Proses Sains Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa SMK (Doctoral dissertation, Tesis Pascasarjana: Universitas Mataram).
Ulfah, T., & Khaldun, I. (2016). Analisa kesulitan Pemahaman Konsep Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Pada Siswa SMA Inshafuddin Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia, 1(4).
Facione, P. A., Sanchez, C. A., Facione, N. C., & Gainen, J. (1995). The disposition toward critical thinking. The Journal of General Education, 44(1), 1-25.
Facione, P. A. (2011). Critical thinking: What it is and why it counts. Millbrae, CA: Measured Reasons and The California Academic Press.
Facione, P. (1990). Critical thinking: A statement of expert consensus for purposes of educational assessment and instruction (The Delphi Report).
Sugiyono, D. R. (2015). Statistika untuk Penelitian [Statistic for Research]. Alfabeta, Bandung (2012.)(in Bahasa Indonesia).
Hakim, A., & Kadarohman, A. (2012). Student Concept Understanding of Natural Products Chemistry in Primary and Secondary Metabolites Using the Data Collecting Technique of Modified CRI. International Online Journal of Educational Sciences, 4(3).
Refbacks
- There are currently no refbacks.