PELATIHAN DESAIN GRAFIS UNTUK KELOMPOK PEMUDA KREATIF DESA GONTAR KECAMATAN ALAS BARAT KABUPATEN SUMBAWA

Fahmi Yahya, Hermansyah Hermansyah, Syafruddin Syafruddin, Syarif Fitriyanto, Musahrain Musahrain

Abstract

Desain grafis sudah menjadi kebutuhan dalam berbagai bidang kehidupan. Desain grafis berhubungan erat dengan persepsi, pencitraan, dan juga komunikasi. Desain grafis dapat memudahkan dalam bertukar informasi, membuat suatu informasi nampak menjadi lebih menarik dan lebih nyaman secara visual. Karena itulah desain grafis menjadi salah satu bidang yang diminati oleh generasi muda saat ini. Dalam kegiatan ini, kami memberikan pelatihan desain grafis kepada kelompok pemuda kreatif desa Gontar kec. Alas Barat, Kab.Sumbawa. Tujuannya adalah agar para pemuda tersebut memiliki kemampuan desain yang akan menunjang pekerjaan mereka, baik sebagai content creator di Youtube dan sosial media, sebagai pedagang yang harus mempromosikan dagangannya, sebagai guru dan lain sebagainya. Kegiatan ini telah dilakukan pada bulan September 2019. Kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta pelatihan dan juga pemerintah Desa Gontar. Materi yang diberikan kepada peserta pelatihan dirasa dapat menunjang kreatifitas mereka dalam berkarya.

Full Text:

PDF

References

Binus University. 2017. Manfaat Belajar Desain Grafis Di Kehidupan Sehari-hari dan Dunia Bisnis. URL: http://scdc.binus.ac.id/bic/2017/04/548/, diakses tanggal 2 desember 2019.

IDS. 2014. Manfaat Belajar Desain Grafis. URL: https://idseducation.com/articles/manfaat-belajar-desain-grafis/, diakses tanggal 2 desember 2019.

Suharmawan. 2016. Modul Materi Corel Draw X7. URL: https://dokumen.tips/documents/modul-materi-corel-draw-x7-di-susun-oleh.html, diakses tanggal 21 desember 2019.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.