line

Citedness of Journal Articles in Scopus

Scopus EXPORT DATE: January 30, 2021

  1. Ekasari, R., Gunawan, G., & Sahidu, H. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Media Laboratorium Terhadap Kreatifitas Fisika Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(3), 106-110. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i3.296
  2. Safitri, E., Kosim, K., & Harjono, A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) Terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Siswa SMP Negeri 1 Lembar Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 5(2), 197-204. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v5i2.825
  3. Kusdiastuti, M., Harjono, A., Gunawan, G., & Nisyah, M. (2019). Respon Guru dan Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Fisika dengan Model Inkuiri Terbimbing Dipadu Advance Organizer. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 5(1), 150-155. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v5i1.1174
  4. Sutrio, S., Gunawan, G., Harjono, A., & Sahidu, H. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Fisika Eksperimen Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Calon Guru Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(1), 131-140. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i1.577
  5. Hardiyanto, H., Susilawati, S., & Harjono, A. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Ekspositori dengan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII MTsN 1 Mataram Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(4), 249-256. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i4.267
  6. Munandar, H., Sutrio, S., & Taufik, M. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Animasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMAN 5 Mataram Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(1), 111-120. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i1.526
  7. Abdani, R., Rokhmat, J., & Rahayu, S. (2018). Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Ber-Scaffolding Dengan Pemberian Tugas Pendahuluan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(2), 213-219. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i2.818
  8. Lestari, D., Astuti, B., & Darsono, T. (2018). Implementasi LKS Dengan Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, And Mathematics) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(2), 202-207. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i2.809
  9. Niami, K., Kosim, K., & Gunawan, G. (2018). Model Problem Based Learning Berbantuan Simulasi Komputer Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Pada Materi Alat-Alat Optik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(2), 220-225. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i2.850
  10. Puryadi, P., Rahayu, S., & Sutrio, S. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction Berbantuan Bahan Ajar Berbasis Kontekstual Terhadap Hasil Belajar IPA Terapan Siswa Kelas X SMKN 4 Mataram Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(1), 23-32. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i1.329
  11.  Lidiana, H., Gunawan, G., & Taufik, M. (2018). Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media PhET Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Kediri Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(1), 33-39. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i1.519
  12. Harjono, A., Gunada, I., Sutrio, S., & Hikmawati, H. (2018). Penerapan Advance Organizer Dengan Model Pembelajaran Ekspositori Berpola Lesson Study Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(1), 141-150. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i1.736
  13. Wahyuni, S., Kosim, K., & Gunawan, G. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing Berbantuan Eksperimen Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(2), 240-246. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i2.891
  14. Sahidu, H., Gunawan, G., Rokhmat, J., & Rahayu, S. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berorientasi Pada Kreativitas Calon Guru. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(1), 1-6. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i1.442
  15. Susilawati, S., & Doyan, A. (2018). Effect of Gamma Irradiation on Dielectric Permitivity of Polymer (PVA-CH) Film. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(2), 269-275. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v4i2.955
  16.  Wahidah S., S., Kusairi, S., & Zulaikah, S. (2017). Diagnosis Miskonsepsi Siswa SMA di Kota Malang pada Konsep Suhu dan Kalor Menggunakan Three Tier Test. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(3), 95-105. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i3.295
  17. Helmi, F., Rokhmat, J., & 'Ardhuha, J. (2017). Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Ber-Scaffolding Tipe 2b Termodifikasi Berbantuan LKS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fluida Dinamis Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(1), 68-75. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i1.332
  18. Tamami, F., Rokhmat, J., & Gunada, I. (2017). Pengaruh Pendekatan Berpikir Kausalitik Scaffolding Tipe 2a Modifikasi Berbantuan LKS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Optik Geometri Dan Kreativitas Siswa Kelas XI SMAN 1 Mataram. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(1), 76-83. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i1.333
  19. Kosim, K., Wahyudi, W., Susilawati, S., & Doyan, A. (2017). Sifat Mekanik Papan Komposit Berbahan Dasar Serat Sabut Kelapa Dan Serat Batang Pisang. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(2), 207-215. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i2.413
  20. Sahidu, H., Gunawan, G., Indriaturrahmi, I., & Astutik, F. (2017). Desain Sistem E-Assessment Pada Pembelajaran Fisika di LPTK. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(2), 265-270. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i2.422
  21. Amanah, P., Harjono, A., & Gunada, I. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Fisika Dengan Pembelajaran Generatif Berbantuan Scaffolding Dan Advance Organizer. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(1), 84-91. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i1.334
  22. Hamdanillah, N., Harjono, A., & Susilawati, S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Menggunakan Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(2), 119-127. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i2.358
  23. Hasbiyalloh, A., Harjono, A., & Verawati, N. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Ekspositori Berbantuan Scaffolding Dan Advance Organizer Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(2), 173-180. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i2.397
  24. Sari, P., Gunawan, G., & Harjono, A. (2017). Penggunaan Discovery Learning Berbantuan Laboratorium Virtual pada Penguasaan Konsep Fisika Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(4), 176-182. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i4.310
  25. Latifa, B., Verawati, N., & Harjono, A. (2017). Pengaruh Model Learning Cycle 5E (Engage, Explore, Explain, Elaboration, & Evaluate) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X MAN 1 Mataram. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(1), 61-67. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i1.325
  26.  Herayanti, L., & Habibi, H. (2015). Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Simulasi Komputer untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Calon Guru Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(1), 61-66. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i1.236
  27. Gunawan, G., Harjono, A., & Sahidu, H. (2015). Studi Pendahuluan Pada Upaya Pengembangan Laboratorium Virtual bagi Calon Guru Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(2), 140-145. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i2.250
  28. Ikraman, N., Doyan, A., & Susilawati, S. (2017). Penumbuhan Film SnO2 Dengan Doping Al-Zn Menggunakan Teknik Sol-Gel Dip Coating. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(2), 228-231. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i2.415
  29. Herayanti, L., Fuaddunnazmi, M., & Habibi, H. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Moodle. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(2), 197-206. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v3i2.412
  30. Hastuti, A., Sahidu, H., & Gunawan, G. (2016). Pengaruh Model PBL Berbantuan Media Virtual Tehadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(3), 129-135. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i3.303
  31. Jauhari, T., Hikmawati, H., & Wahyudi, W. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Phet Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMAN 1 Gunungsari Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(1), 7-12. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i1.282
  32. Azizah, R., Yuliati, L., & Latifa, E. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Pembelajaran Interactive Demonstration Siswa Kelas X SMA pada Materi Kalor. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(2), 55-60. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i2.289 
  33.  Dewi, S., Harjono, A., & Gunawan, G. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Simulasi Virtual Terhadap Penguasaan Konsep dan Kreativitas Fisika Siswa SMAN 2 Mataram. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(3), 123-128. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i3.302
  34. Suranti, N., Gunawan, G., & Sahidu, H. (2016). Pengaruh Model Project Based Learning Berbantuan Media Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Peserta didik pada Materi Alat-alat Optik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(2), 73-79. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i2.292
  35. Wahidah S., S., Kusairi, S., & Zulaikah, S. (2016). Diagnosis Miskonsepsi Siswa SMA di Kota Malang pada Konsep Suhu dan Kalor Menggunakan Three Tier Test. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(3), 95-105. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i3.295
  36. Rahmatiah, R., Koes H., S., & Kusairi, S. (2016). Pengaruh Scaffolding Konseptual dalam Pembelajaran Group Investigation Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa SMA dengan Pengetahuan Awal Berbeda. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(2), 45-54. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i2.288
  37. Hermansyah, H., Gunawan, G., & Herayanti, L. (2015). Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(2), 97-102. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i2.242
  38. Herayanti, L., Fuaddunnazmi, M., & Habibi, H. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Moodle pada Mata Kuliah Fisika Dasar. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(3), 205-209. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i3.260
  39. Wahyudi, W. (2015). Analisis Hasil Belajar Mahasiswa pada Pokok Bahasan Hukum Ohm dan Kirchoff dalam Matakuliah Elektronika Dasar I. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(2), 129-134. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i2.248
  40.  Susilawati, S., Khairunnisa, K., & Doyan, A. (2016). Sintesis Bahan M-Hexaferrites dengan Doping Logam Co Menggunakan FTIR. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(3), 180-184. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i3.256
  41. Aprianto, R., & Brtopuspito, K. (2015). Analisis Suseptibilitas Magnetik Batuan Pengeboran di Blok Elang Sumbawa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(3), 226-234. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i3.263
  42. Venisari, R., Gunawan, G., & Sutrio, S. (2015). Penerapan Metode Mind Mapping pada Model Direct Instruction untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa SMPN 16 Mataram. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(3), 193-199. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i3.258
  43. Jannah, S., Doyan, A., & Harjono, A. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Problem Posing Ditinjau dari Pengetahuan Awal Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(4), 257-264. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i4.268 
  44. Gunawan, G., Harjono, A., & Sutrio, S. (2015). Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Konsep Listrik bagi Calon Guru. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(1), 9-14. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i1.230
  45. Lestari, P., Rahayu, S., & Hikmawati, H. (2015). Profil Miskonsepsi Siswa Kelas X Smkn 4 Mataram pada Materi Pokok Suhu, Kalor, dan Perpindahan Kalor. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(3), 146-153. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i3.251
  46. Pebriyanti, D., Sahidu, H., & Sutrio, S. (2017). Efektifitas Model Pembelajaran Perubahan Konseptual Untuk Mengatasi Miskonsepsi Fisika pada Siswa Kelas X Sman 1 Praya Barat Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(2), 92-96. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i2.241
  47. Harjono, A., Jufri, W., & Arizona, K. (2017). Implementasi Media Tiga Dimensi Kemagnetan Berbasis Inkuiri Melalui Strategi Kooperatif Terhadap Sikap Ilmiah Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(1), 15-23. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v1i1.231