Efektifitas Model Pembelajaran Perubahan Konseptual Untuk Mengatasi Miskonsepsi Fisika pada Siswa Kelas X Sman 1 Praya Barat Tahun Pelajaran 2012/2013

Penulis

Dwi Pebriyanti , Hairunnisyah Sahidu , Sutrio Sutrio

DOI:

10.29303/jpft.v1i2.241

Diterbitkan:

2017-03-14

Terbitan:

Vol 1 No 2 (2015): April

Kata Kunci:

the changes conceptual model, misconception.

Articles

Cara Mengutip

Pebriyanti, D., Sahidu, H., & Sutrio, S. (2017). Efektifitas Model Pembelajaran Perubahan Konseptual Untuk Mengatasi Miskonsepsi Fisika pada Siswa Kelas X Sman 1 Praya Barat Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi (JPFT), 1(2), 92–96. https://doi.org/10.29303/jpft.v1i2.241

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Metrik

Metrik sedang dimuat ...

Abstrak

This research is a pre-experimental research with one group pretest ââ¬â posttest design. The aim of this research is to know the efectivity of the conceptual changes model to solve the physics misconception of students in grade X SMAN 1 Praya Barat for academic year 2012/2013. The population is all of the students grade X SMAN 1 Praya Barat, it is 273 students and the sample is grade X.6, its 33 students that taking by using purposive sampling technique. The misconception data analized using gain value and N-gain. We get gain value (G) 17,5 % and N-gain <g> 0,65 with medium criteria. Itââ¬â¢s mean that the conceptual changes model is efective to solve the student misconception in grade X SMAN 1 Praya Barat with medium criteria.

Lisensi

Penulis yang menerbitkan Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT) setuju dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike License 4.0 (Lisensi CC-BY-SA). Lisensi ini memungkinkan penulis untuk menggunakan semua artikel, kumpulan data, grafik, dan lampiran dalam aplikasi penambangan data, mesin pencari, situs web, blog, dan platform lain dengan memberikan referensi yang sesuai. Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
  2. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT).
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 6 > >> 

Artikel Serupa

<< < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.