Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Video Kontekstual Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Peserta Didik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. 2006. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Daryanto & Rahardjo, Muljo. 2012. Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media.
Gunawan, Harjono, A, & Sahidu, H. 2015. Pengembangan Model Laboratorium Virtual Berorientasi Pada Kemampuan Pemecahan Masalah Bagi Calon Guru Fisika. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika 5(2), 42.
Gunawan, Harjono, A, & Sutrio. 2015. Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Konsep Listrik Bagi Calon Guru. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1(1), 9.
Heinich, R. 2002. Instructional media and technology for learning 7 th edition. New Jersey: Prentice Hall, Inc.
Hiidayat, Wildan. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Training Berbantuan Multimedia Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 5(1): 176.
Kosasih. 2014. Strategi belajar dan pembelajaran. Bandung: Yrama Widya.
Kurniawati, A., Santosa, K., & Isnaeni, W. 2014. Pengaruh Guided Inquiry Berbasis Proyek Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar. Journal of Biology Education, 3(1).
Marhaeni. 2005. Ilmu Komunikasi Teori & Praktek Edisi Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Noviyanto, T. S. H., Juanengsih, N., & Rosyidatun, E. S. 2015. Penggunaan Media Video Animasi Sistem Pernapasan Manusia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi. EDUSAINS, 7(1), 57-63.
Sudjana & Rivai. 2013. Media Pembelajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sugihartono. 2007. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Suryosubroto. 2009. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Yeritia, S., Wahyudi, W., & Rahayu, S. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Penguasaan Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Kuripan Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 3(2), 181-187.
Refbacks
- There are currently no refbacks.