Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing dengan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Mataram Tahun Pelajaran 2015/2016
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Collette, A., T. dan Chiappetta, E., L. 1994. Science Instruction in the Middle and Secondary Schools. New York: Macmillan
Sutrisno. 2006. Fisika dan Pembelajarannya. Universitas Pendidikan Indonesia: tidak diterbitkan
Huda, M. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Fakhruddin dan Oktaviani, N. 2009. Hasil Belajar Kognitif Siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing pada Materi Pokok Kinematika di Kelas XI IPA MAN I Pekanbaru. Jurnal Geliga Sains 3 (1): 10-16.
Astra, I. M., Umiatin, dan Jannah, M. 2012. Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Tipe Pre-Solution Posing Terhadap Hasil Belajar fisika dan Karakter Siswa SMA. Jurnal pendidikan Fisika Indonesia, 8: 135-143.
Nurlaila, N, Suparmi, Sunarno, W. 2013. Pembelajaran Fisika dengan PBL Menggunakan Problem Solving Dan Problem Posing Ditinjau dari Kreativitas dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Inkuiri ISSN 2 (2): 114-123.
Suryosubroto, B. 2009. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Djamarah, S., B. 2005. Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S., B. dan Zain, A. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Abidin, Y. 2014. Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: PT Refika Aditama.
Suprijono, A. 2010. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Arikunto, S. 2009. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Thobroni, M. dan Mustofa, A. 2011. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sudjana, N. 2013. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Arikunto, S., Suhardjono, dan Supardi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.