Implementasi Media Tiga Dimensi Kemagnetan Berbasis Inkuiri Melalui Strategi Kooperatif Terhadap Sikap Ilmiah Siswa

Penulis

Ahmad Harjono , Wahab Jufri , Kurniawan Arizona

DOI:

10.29303/jpft.v1i1.231

Diterbitkan:

2017-03-14

Terbitan:

Vol 1 No 1 (2015): Januari

Kata Kunci:

MTDKBI, STAD, NHT, Scientific attitude

Articles

Cara Mengutip

Harjono, A., Jufri, W., & Arizona, K. (2017). Implementasi Media Tiga Dimensi Kemagnetan Berbasis Inkuiri Melalui Strategi Kooperatif Terhadap Sikap Ilmiah Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi (JPFT), 1(1), 15–23. https://doi.org/10.29303/jpft.v1i1.231

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Metrik

Metrik sedang dimuat ...

Abstrak

The aim of this study was to determine the influence of the integrated MTDKBI through cooperative strategies for studentsââ¬â¢scientific attitude. The study used quasi-experiment method with a 2x2 factorial design research. The population was 380 students of grade 9 SMPN 10 Mataram whose spread.at 10 classes. The sample was 142 students divided into 4 classes with cluster random sampling technique. The research instruments such as questionnaires of scientific attitude which was given at the beginning and the end of the study. The data were analyzed with two-way Ancova. The results showed that (1) the students who learned using MTDKBI significantly different at the aspect of scientific attitude than students who learned with non MTDKBI, (2) students who learn through STAD cooperative strategy significantly different at the aspect of scientific attitude than students who learn with NHT type, (3) there is an interaction effect between the type of media with cooperative strategies for students' scientific attitude

Lisensi

Penulis yang menerbitkan Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT) setuju dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike License 4.0 (Lisensi CC-BY-SA). Lisensi ini memungkinkan penulis untuk menggunakan semua artikel, kumpulan data, grafik, dan lampiran dalam aplikasi penambangan data, mesin pencari, situs web, blog, dan platform lain dengan memberikan referensi yang sesuai. Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
  2. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT).
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 > >> 

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 4 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.