Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik MAN Lombok Barat Tahun Pelajaran 2017/2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ampriyadi, I. 2014. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share dalam Materi Tekanan Kelas VIII SMPN 1 Kalis. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA. 5(1): 46-53.
Azmi, M. K., Rahayu, S., dan Hikmawati. 2016. Pengaruh Model Problem Based Learning dengan Metode Eksperimen dan Diskusi Terhadap Hasil Belajar Fisika Ditinjau dari Sikap Ilmiah Siswa Kelas X MIPA SMAN 1 Mataram. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. 2(2): 86-94.
Juraini., Taufik, M., dan Gunada, I. W. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) dengan Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika pada Siswa SMA Negeri 1 Labuapi Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. 2(2): 80-85.
Ni’mah, A., dan Dwijananti. P. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share dengan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII MTs. Nahdlatul Muslimin Kudus. Jurnal Pendidikan Fisika. 3 (2): 18-25.
Nurilah, A. S., Sudarti., dan Nuriman. 2013. Pengaruh Model Kooperatif Tipe TPS dengan Metode Eksperimen disertai Teknik Concept Mapping Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X di SMA Negeri 2 Tanggul. Jurnal Pendidikan Fisika. 2 (2): 184-189.
Nurqomariah, N., Gunawan., dan Sutrio. 2015. Pengaruh Model Problem Based Learning dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Mataram Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. 1(3): 173-179.
Setyosari, P. 2015. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana.
Surayya, L., Subagia, I. W., dan Tika, I.N. (2014). Pengaruh model pembelajaran Think-Pair-Share terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari keterampilan berpikir kritis siswa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. 4(1): 85-92.
Trianto. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Bumi Aksara.
Wahyuni, dan Hasanah. 2013. Pengaruh Penerapan Metode Eksperimen Dengan strategi Think- Pair-Share dalam Model Pembelajaran Diskusi Terhadap Hasil belajar Siswa Pada Materi Perpindahan Panas Di Kelas VII SMPNegeri 2 Buduran Sidoarjo. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. 2(3):89-94.
Winayah, I. R., Sudarti, dan Nuriman. 2013. PenerapanModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dengan Metode Praktikum dalam Pembelajaran IPA Fisika Kelas VIII B SMPN 7Jember Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pembelajaran Fisika. 1(4): 102-108.
Refbacks
- There are currently no refbacks.