Jurnal Profesi Guru Indonesia (JPGI)
Redaksi menerima artikel yang memberikan wawasan baru dan perspektif murni tentang isu-isu kunci terkini dalam pembelajaran yang menggunakan pendekatan inovatif dengan novelty. Jurnal ini menyediakan jalan akan tumbuh berkembang bagi peneliti dan praktisi pembelajaran untuk membahas dan mempromosikan ilmu pengajaran yang muncul dan berkembang dalam studi kependidikan. Harus ada diskusi kritis tentang isu-isu tersebut, serta kontribusi baru dan signifikan di bidang terkait. Artikel dapat berasal dari salah satu area berikut:
1. Pembelajaran semua bidang studi
2. Pengembangan model pembelajaran di semua bidang studi
3. Konsep dan model assesmen
4. Hasil penelitian tindakan kelas
5. Laporan penelitian lesson study
Current Issue: Vol. 1 No. 2 (2025): Oktober
Published:
2025-12-01
Penerapan Model Game Based Learning Menggunakan Media Papan Tangkas untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas III SD Negeri 25 Pekanbaru
Amandha Pranita
,
Guslinda Guslinda
,
Tri Heni Endang Pamiluwati
,
Meyda Putri Alfitra
89-93
Statistics:
9
│
7
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran PBL dengan Alat Bantu Papan Penjumlahan pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas 4 SD Negeri 44 Cakranegara
Lailatu Baqiah
,
Nurhasanah Nurhasanah
,
Efendi Harahap
94-98
Statistics:
7
│
7
Peran Pendamping Satuan Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah Aliyah Negeri Lombok Barat dan Madrasah Aliyah Swasta Ittihad Al-Umam Egok di Lombok Barat
Jumaah Jumaah
,
Dadi Setiadi
,
Muhammad Mustari
,
Asrin Asrin
,
Mansur Hakim
99-102
Statistics:
3
│
2
Meningkatkan Keaktifan Siswa dalam Belajar Menggunakan Metode Role Playing di SDN 12 Mataram
Lilis Nur Isnaini
,
Amrullah Amrullah
,
Dika Areka
103-107
Statistics:
17
│
8
Analisis Bentuk Fitur-Fitur Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Sekolah Terintegrasi (SIMSET) Berbasis Digital di SDN 3 Suka Makmur
Kurdi Kurdi
,
Sudirman Sudirman
,
Abdul Kadir Jaelani
,
Mohammad Mustari
,
Dadi Setiadi
108-113
Statistics:
3
│
3
Penggunaan Media Wordwall dalam Pembelajaran IPAS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IVB SDN 10 Mataram
Baiq Nely Budhiartini
,
Ida Ermiana
,
Laeli Murod Solehani
114-117
Statistics:
4
│
4
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPKn Berbantuan Media Wordwall di Kelas XI IIS 3 SMAN 8 Mataram
Karenina Aulia Hidayat
,
Edy Kurniawan
,
Baihi Baihi
118-124
Statistics:
10
│
2
The Jigsaw Cooperative Learning Model with a Culturally Responsive Teaching Approach to Improve Mathematics Learning Outcomes of Grade XI Senior High School Students
Husnul Hotimah
,
Sudi Prayitno
,
Siti Nurhani
125-129
Statistics:
5
│
4
The The Application of Culturally Responsive Teaching to Improve the Mathematics Learning Outcomes of Class XI.3 Students at SMA Negeri 5 Mataram Penerapan Culturally Responsive Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI.3 SMA Negeri 5 Mataram
Pizatul Islamiyah
,
Sudi Prayitno
,
Ite Githa Savitry
130-136
Statistics:
7
│
3
Improving Students' Vocabulary Acquisition and Engagement Through Gamified Learning using Interactive Paper Mode Quizizz
Ariyadi Wibowo
,
Lalu Thohir
,
Ni Ketut Ayu Windrawati
137-142
Statistics:
11
│
8
Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Mataram Tahun Ajaran 2024/2025
Nurhaolida
,
Amrullah
,
Ketut Wartana
,
Ilhami Sukmaningsih
143-147
Statistics:
6
│
5
Penggunaan Flashcard Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Past Simple In Question Form
Rahmat Nur Hidayatullah
,
Untung Waluyo
,
Dewi Tutini Yulianti
148-151
Statistics:
10
│
4
Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran PBL dengan Pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi
Baiq Winda Suci Ramdani
,
Nurmalasari Nurmalasari
,
Arjudin Arjudin
152-158
Statistics:
8
│
6
Implementasi Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X.5 SMA N 3 Mataram Tahun Ajaran 2024/2025
Yandika Pratama Saputra
,
Arjudin Arjudin
,
Nurmalasari Nurmalasari
159-164
Statistics:
5
│
3
Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta didik Kelas 7C SMPN 2 Mataram Tahun Ajaran 2024/2025 Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta didik Kelas 7C SMPN 2 Mataram Tahun Ajaran 2024/2025
Miftahul Sururil Alan
,
Junaidi
,
Maksud
165-172
Statistics:
16
│
5
