Pengaruh Pembelajaran Fisika Menggunakan Direct Insruction (Di) melalui Pemodelan Korektif Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas Viii SMPN 2 Labuhan Haji Tahun Ajaran 2013/2014
DOI:
10.29303/jpft.v1i2.249Diterbitkan:
2017-03-14Terbitan:
Vol 1 No 2 (2015): AprilKata Kunci:
direct instruction (DI) throught corrective models, learning outcomes.Articles
Unduhan
Cara Mengutip
Zaini, Z., Sutrio, S., & Gunawan, G. (2017). Pengaruh Pembelajaran Fisika Menggunakan Direct Insruction (Di) melalui Pemodelan Korektif Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas Viii SMPN 2 Labuhan Haji Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi (JPFT), 1(2), 135–139. https://doi.org/10.29303/jpft.v1i2.249
Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Metrik
Metrik sedang dimuat ...
Abstrak
This research is research experiments with a purpose to knows the effect of physics learning using direct instruction (DI) throught corrective models toward result of study physics on grade VIII SMPN 2 Labuhan Haji in academic year 2013/2014. This research using the Nonequivalent Multiple Groups Pretest Posttest Design. The technique to obtain the sample using purposive sampling technique. The population in this research is all the Classes VIII SMPN 2 Labuhan Haji. Whereas itââ¬â¢s Sample obtained by the student on Grade VIII E as the experiment class and VIII F as the control class. The data result studying analyzed by t-test two tail using formulas separated variance. From the result of research obtained from materials of pressure and vibration and wave is tcount = 2,646 and tcount =6,004, whereas ttable = 2,012 on degree of free is 56 with standard significant is 5%. Becauseàtcount on preesure materials and vibration and wave materials biger than ttable ,so Ho will be rejected and Ha will be accepted which indicate that there are effects of physics learning usingàdirect instruction (DI) throught corrective models toward the result studying physics on grade VIII SMPN 2 Labuhan Haji in academic year 2013/2014.Lisensi
Penulis yang menerbitkan Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT) setuju dengan ketentuan sebagai berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike License 4.0 (Lisensi CC-BY-SA). Lisensi ini memungkinkan penulis untuk menggunakan semua artikel, kumpulan data, grafik, dan lampiran dalam aplikasi penambangan data, mesin pencari, situs web, blog, dan platform lain dengan memberikan referensi yang sesuai. Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT).
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).